Beranda / Berita / Aceh / Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadhan Berkah

Bank Aceh Gelar Program Safari Ramadhan Berkah

Jum`at, 31 Maret 2023 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Bank Aceh gelar program Safari Ramadan 1444 H, dengan mengusung tema Ramadhan Berkah Bank Aceh.

Program ini merupakan bentuk peduli Bank Aceh untuk membangun semangat kebersamaan serta memberikan kontribusi bagi kehidupan religi dan sosial. 

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, sekaligus di wilayah Medan, dan Jakarta di selama Ramadhan.

“Program Ramadan Berkah menjadi momentum yang tepat mempererat kebersamaan dan bersilaturahmi serta berkontribusi bagi kehidupan sosial di tengah suasana Ramadan,” kata Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, Rabu (29/03/2023).

Dijelaskan, Program Ramadhan Berkah Bank Aceh mengusung lima program besar yang melibatkan komunitas maupun masyarakat, yaitu Safari Masjid, Iftar Berkah, Waqaf Quran, Saweu Syedara, dan Ramadan on Youtube. 

Program dilaksanakan secara mandiri maupun melibatkan masyarakat dan komunitas. 

Said mengatakan, program Safari Masjid merupakan dukungan Bank Aceh untuk mendorong dan membangkitkan aktivitas di masjid, baik secara langsung maupun melalui sejumlah ekosistem halal. 

Di samping menjadi pusat ibadah, menurutnya masjid juga dapat menjadi pusat tumbuhnya ekonomi dengan adanya kegiatan zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

“Melalui program ini, kami berharap nantinya Bank Aceh juga dapat memberikan kontribusi bagi aktivitas di masjid sehingga ibadah jamaah semakin khusyuk dan semarak,” ujar Said.

Sementara itu, ditambahkan Said, Program Iftar Berkah merupakan aktivitas yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah Aceh melalui pembagian takjl bagi komunitas maupun masyarakat yang membutuhkan. 

“Kali ini, melalui program iftar berkah, kami akan memperluas jangkauan bagi para penerima yang membutuhkan,” ujarnya. 

Selain itu, kegiatan Saweu Syedara merupakan aktivitas religius untuk meningkatkan ukhuwah di antara masyarakat dan Bank Aceh. 

“Melalui program ini, keluarga besar Bank Aceh bersama masyarakat berbaur dalam aktivitas sosial di sejumlah fasilitas publik,” ujarnya. 

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda