Beranda / Berita / Aceh / Bangun Kerja Sama dan Sinergisitas, Kalapas Kelas IIA Banda Aceh Kunjungi Kapolresta Banda Aceh

Bangun Kerja Sama dan Sinergisitas, Kalapas Kelas IIA Banda Aceh Kunjungi Kapolresta Banda Aceh

Rabu, 07 Juni 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Sammy

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banda Aceh, Said Mahdar, didampingi jajarannya melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli di Polresta Banda Aceh, Selasa (6/6/2023).

Said Mahdar mengatakan silaturahmi dan koordinasi ini bertujuan membangun kerja sama dalam sinergitas dengan aparat penegak hukum, khususnya kepolisian. Said juga menyampaikan kondisi keamanan dan ketertiban saat ini serta program-program kegiatan pembinaan yang dilakukan di Lapas Kelas IIA Banda Aceh pada tahun 2023.

“Kita menjelaskan kondisi keamanan dan ketertiban di Lapas Banda Aceh yang over kapasitas serta dihuni oleh warga binaan dengan vonis hukuman tinggi. Kita juga berdiskusi dan berkoordinasi sebagai salah satu upaya kita dalam memberi dukungan untuk membantu pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di Lapas Banda Aceh.” ujar Said Mahdar dalam keterangannya kepada dialeksis.com, Rabu (7/6/2023).

Program-program ungulan pada pembinaan saat ini di Lapas Kelas IIA Banda Aceh yaitu rehabilitasi narkoba dan program kemandirian seperti produksi roti, pangkas rambut, pengelasan, perkebunan, pertanian, budidaya ikan, dan lainnya.

Sedangkan untuk pelayanan publik, Lapas Kelas IIA Banda Aceh sudah memiliki gedung Layanan Terpadu Satu Pintu (LTSP) yang ramah disabilitas. Sementara pelayanan kesehatan Lapas Kelas IIA Banda Aceh belakangan telah mendapatkan izin menjadi Klinik Pratama. [sam]

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

kip
riset-JSI
Komentar Anda