demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Baitul Mal Aceh Salurkan 16 Ton Beras Zakat Fitrah Baznas

Baitul Mal Aceh Salurkan 16 Ton Beras Zakat Fitrah Baznas

Rabu, 27 April 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan beras zakt fitrah amanah Baznas Pusat, Rabu (27/4/2022) di Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh. [Foto: dok. BMA]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Baitul Mal Aceh (BMA) mendapatkan amanah untuk menyalurkan sebanyak 16 ton beras zakat fitrah yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pusat.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal dan Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden kepada beberapa mustahik di Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh, Rabu (27/4/2022).

Mohammad Haikal mengatakan bantuan beras ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun ini diberikan oleh Baznas RI kepada Baitul Mal Aceh. Sebelumnya Baznas memberikan paket sembako kepada 1.512 mustahik di Aceh pada awal Ramadan.

“Bantuan beras kemasan 5 Kg sebanyak 3.200 bungkus merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi Baitul Mal Aceh karena di sela-sela kesibukan BMA menyalurkan Program BMA sendiri dalam menghadapi Ramadan dan Hari Raya,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Rahmad Raden juga mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan zakat fitrah berupa beras yang dipercayakan oleh muzaki kepada Baznas Pusat yang akan didistribusikan kepada mustahik di Aceh.

“Di Indonesia tidak ada Baitul Mal yang ada Baznas, hanya Aceh memiliki Baitul Mal. Tapi Baznas tetap berkoordinasi dengan Baitul Mal di Aceh,” tambahnya.

Ia juga berharap semoga di tahun depan atau bulan-bulan berikutnya ada bantuan lainnya dari Baznas Pusat untuk bisa lebih banyak lagi berbagi kebahagiaan kepada para fuqara dan masakin yang ada di Aceh. [MC]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda