Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Babinsa Koramil 06/Indrapuri Gotong-Royong di tengah Pandemi

Babinsa Koramil 06/Indrapuri Gotong-Royong di tengah Pandemi

Rabu, 28 Oktober 2020 23:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Para personel Babinsa membantu pelaksanaan kerja bakti membuat saluran pembuangan air desa atau selokan di Desa Lampanah Ranjo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/10/2020). [Foto: Kodam IM]


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Di tengah Pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan kerja bakti bergotong-royong bersama Warganya.

Itulah yang dilakukan Serma Bangkit Sihombing berserta anggota Koramil 06/Indrapuri Kodim 0101/BS, di Desa Lampanah Ranjo Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/10/2020).

Selain memonitoring pecegahan penyebaran covid-19 di wilayah, para anggota Babinsa juga membantu pelaksanaan kerja bakti membuat saluran pembuangan air desa atau selokan. Melalui Kerja Bakti Gampong yang dilakukan merupakan momen yang sangat baik sehingga dapat terjalin hubungan baik masyarakat Desa binaan dan Aparatur Kewilayahan.

Budaya kerja bakti dan gotong-royong inilah yang menjadi salah satu ciri khas budaya Bangsa Indonesia, yang harus terus dilestarikan terutama para generasi muda penerus bangsa saat ini.

"Kehadiran para personel Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini hampir pudar di tengah era kekinian, walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19. Namun budaya kegotong-royongan ini tidak boleh hilang serta harus terus kita lestarikan dan ditumbuh kembangkan dikalangan generasi muda penerus Bangsa," pungkas Serma Bangkit Sihombing. []

Editor :
Indri

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru