Beranda / Berita / Aceh / Babinsa Bersama Masyarakat Desa Biak Moli Bhaku Agara Gotroy Normalisasi Saluran Irigasi

Babinsa Bersama Masyarakat Desa Biak Moli Bhaku Agara Gotroy Normalisasi Saluran Irigasi

Senin, 06 Februari 2023 18:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Humas Kodim

DIALEKSIS.COM | Aceh - Babinsa Koramil 0108-02/Bambel Jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan parit saluran irigasi ke persawahan warga Desa Biak Moli Bhaku Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (6/2/2023).

"Curah hujan yang tinggi mengakibatkan tanah turun ke parit menutup saluran irigasi warga, sehingga harus segera dilakukan pembersihan karena kalau tidak segera dibersihkan dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran ke persawahan masyarakat yang saat ini sudah mulai musim tanam padi," ucap Serda Aidi Asmada.

Sementara itu, Kepala Desa Biak Moli Bakhu, Bahkerinsyah memberikan mengucapkan terimakasih atas kehadiran TNI di wilayahnya.

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakatnya merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran Babinsa di wilayahnya membuat warga semakin semangat dalam bekerja dan gotong -royong. Saya ucapkan terimakasih kepada serda Aidi Asmada," tutur Bahkerinsyah.

Di Tempat terpisah, Danramil 0108-02/Bambel Kapten Inf Jujur Lubis menyampaikan, kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut merupakan wujud pengamalan dari 8 Wajib TNI yang ke delapan, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan upaya dalam mewujudkan kepedulian bersama dalam menjaga sarana yang ada terutama melancarkan perekonomian masyarakat di wilayah binaan,

"Kegiatan tersebut sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan antisipasi apabila terjadi bencana alam di wilayahnya," pungkasnya.[KIM]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda