demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Ariful Azmi Usman Pemuda Aceh Diundang dalam Pertemuan Pemuda Internasional di Turki

Ariful Azmi Usman Pemuda Aceh Diundang dalam Pertemuan Pemuda Internasional di Turki

Rabu, 06 November 2019 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ariful Azmi Usman.


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemuda Aceh Ariful Azmi Usman, mendapat undangan dari YTB -salah satu badan beasiswa luar negeri Turki untuk menghadiri pertemuan dan diskusi dengan beberapa pemuda dari negara lainnya. 

Kegiatan bertajuk The Next Generation ini akan berlangsung 15-24 November 2019 di Ibukota Turki Ankara dan Kota Istanbul.

Ariful kepada media mengatakan, menghadiri kegiatan tersebut juga melalui tahapan seleksi yang dilakukan oleh pihak Turki. Seleksi berkas, hingga wawancara.

"Alhamdulillah pertengahan bulan lalu dapat pengumuman lulus di program ini. Dan sekarang udah dapat tiket dan jadwal berangkatnya," kata pria yang pernah menulis buku tentang Turki; Istanbul Warna Ibukota Dunia pada 2015 lalu.

Dalam kegiatan yang akan diikuti pertengahan November mendatang, Ariful menyebut akan banyak membahas problem sosial, kebudayaan, media dan politik di negara asal peserta.

"Peserta yang hadir dari negara-negara yang punya hubungan baik dengan Turki. Kita akan saling tukar pendapat dan berbagi pengalaman," jelasnya. Dirinya mengaku bersyukur mendapat kesempatan ini, dan menyampaikan terima kasih pada Pusat Kebudayaan Aceh Turki (PuKAT) yang banyak membimbing selama ini.

Pada saat masih menjadi mahasiswa tahun 2014, Ariful juga sempat diundang di program yang berbeda, saat itu selama satu bulan di Istanbul. Sepulang dari sana, pria yang kini berprofesi sebagai jurnalis dan menjadi Media Officer Persiraja ini, sukses menerbitkan sebuah buku saat itu.

"Kegiatan tahun ini, hanya satu pekan di sana. Kita lihat situasi dulu, jika agenda padat mungkin hanya bisa ngikutin aja. Tapi kalau ada waktu luang, insya Allah bisa kita buat hal lain yang semoga bermanfaat dan jadi motivasi bagi teman yang lain, seperti dulu menulis buku," timpalnya. []

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    dispora, ksp, perpadi
    Komentar Anda