arc
Beranda / Berita / Aceh / Antisipasi Masuk Rohingya, TNI - Polri Patroli di Laut Aceh Timur

Antisipasi Masuk Rohingya, TNI - Polri Patroli di Laut Aceh Timur

Rabu, 09 Juni 2021 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Untuk mengantisipasi masuknya pengung Rohingya ke wilayah Aceh Timur, Satpolairud Kepolisian Resor Aceh Timur bersama TNI AL, melakukan patrol di wilayah laut.

Kasatpolairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi mengatakan, dalam patrol laut tersebut, pihaknya mengguanakan kapal patroli milik Satpolairud Polres Aceh Timur yang melibatkan 4 personel dan 1 personel TNI AL.

“Ada beberapa desa di wilayah kami, yang berada di perbatasan perairan, maka untuk meningkatkan kewaspadaan terkait pengungsi Rohingya, maka bukan tidak mungkin desa tersebut jadi jalur masuk pengungsi tersebut,” ujar Zainurrusydi, Selasa (8/6/2021).

Zainurrusydi menambahkan, pihaknya bersama TNI AL, terus meningkatkan patroli untuk mengantispasi masuknya orang dari luar secara illegal, juga berkordinasi dengan perangkat desa, apabila ada tanda-tanda masuk orang secara illegal agar segera melapor.

“Patroli tersebut rutin dilakukan dan kami juga berkordinasi dengan perangkat desa, apabi ada tanda-tanda orang asing masuk secara illegal, maka segera melapor,” tutur Zainurrusydi.


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda