Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Anak anak Purnawirawan TNI Aceh Barat Deklarasi Dukung Jokowi

Anak anak Purnawirawan TNI Aceh Barat Deklarasi Dukung Jokowi

Senin, 25 Maret 2019 08:32 WIB

Deklarasi anak-anak TNI Angkatan Darat dukung Jokowi-Ma'ruf. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

DIALEKSIS.COM | ACEH BARAT - Sejumlah anak-anak purnawirawan TNI Angkatan Darat dan masyarakat mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, di Dayah Abu Usman, yang beralamat di Desa Peulanteu, Kecamatan Bubon, Aceh Barat, kemarin, Minggu (24/3). Kelompok anak-anak purnawirawan TNI Angkatan Darat dan masyarakat ini menamakan diri Pasukan Anak Serdadu (Panser) 01.

Deklarasi itu dihadiri ulama kharismatik Aceh Abu Usman serta sejumlah warga sekitar dayah tersebut.

Ketua Panser 01, Muhammad Iqbal, mengatakan memiliki alasan tersendiri mengapa memilih dayah sebagai lokasi deklarasi. Menurutnya, dayah milik Abu Usman memiliki keberkahan sendiri baginya dan pejuang Panser 01 dalam memenangkan Jokowi.

"Kami deklarasi disini karena tempat ini memiliki keberkahan sendiri. Sebelumnya sempat diminta oleh tim kampanye daerah untuk deklarasi di Banda Aceh, tepatnya di sektariat TKD, tapi kami ajak disini. Dan saat saya sebut disini langsung dapat respon positif dari TKD," kata Muhammad Iqbal, seperti yang dikutip dari portal AJNN.NET hari ini, Senin (24/3)

Iqbal mengatakan selama memimpin Indonesia dalam 4,5 tahun terakhir, Jokowi sudah banyak melakukan perubahan. Atas dasar itulah, sambungnya, pihaknya mendukung pasangan no 01 itu. 

Iqbal melanjutkan, Bukan hanya perhatian, kata dia, selama ini Jokowi merupakan satu-satunya Presiden yang paling banyak berkunjung ke Aceh guna melihat dan memastikan kondisi Aceh.

"Perhatian yang diberikan Jokowi untuk Aceh, seperti pembangunan Irigasi Lhok Guci di Aceh Barat, serta pembangunan Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara yang saat ini sudah dimulai dari Aceh hingga Sigli," ungkapnya.

Hal lain, kata dia, kebijakan pembangunan Jokowi, tidak hanya tersentralisasi di Pulau Jawa saja, tapi juga memperhatikan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia.

"Salah satu yang terus dipacu itu jalan tol. Lihat saja dengan adanya tol mulai mampu menekan pengeluaran bagi mobil angkutan. Kenapa, karena adanya tol para sopir angkutan terutama barang terhindar dari bajing loncat, preman jalanan yang biasa melakukan pungli," ungkapnya.

Alasan lain Panser 01 mendukung Jokowi, adalah karena pendukung dari pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga selama ini sangat masif memainkan isu hoax.

"Contohnya menuduh jika Jokowi kembali terpilih akan dilarang azan. Padahal, selama Jokowi memimpin tidak pernah ada larangan azan, bahkan azan selalu menggema di masjid," jelasnya.

Editor :
Im Dalisah

universitas teuku umar
Komentar Anda