Caleg
Beranda / Berita / Aceh / Aksi Bersihkan Objek Wisata, Kali Ini Digelar di Gampong Brayeun Aceh Besar

Aksi Bersihkan Objek Wisata, Kali Ini Digelar di Gampong Brayeun Aceh Besar

Senin, 16 Januari 2023 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Media Center Aceh Besar

DIALEKSIS.COM | Aceh - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Aceh Besar. Karena itu, Pemkab Aceh Besar menggelar gotong royong membersihkan tempat wisata Gampong Brayeun.

Kegiatan tersebut dalam rangka "Aksi Satu Jam Bersihkan Objek Wisata". Kegiatan diikuti oleh Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD), Forkopimcam, Kemukiman dan Keuchik serta Pengelola dan pedagang tempat wisata Brayeun, Leupung, Minggu (15/1/2023).

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar Abdullah S.Sos mengatakan gerakan yang diinisiasi oleh pemerintah Kabupaten Aceh Besar tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat, baik pengelola maupun pedagang untuk saling menjaga kebersihan tempat wisata Brayeun.

"Mari sama-sama kita jaga kebersihan lingkungan objek wisata Brayeun ini agar terlihat bersih, aman dan nyaman serta menarik bagi wisatawan," imbuhnya.

Abdullah menyebutkan, ini bukan kegiatan terakhir yang dilakukan oleh Pemkab Aceh Besar, melainkan langkah awal untuk menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata di Aceh Besar. Kegiatan gotong royong tersebut dilakukan setiap minggu dengan lokasi yang berbeda, seperti sebelumnya di daerah pantai. Dan hari ini pihaknya melakukan pembersihan di lokasi tempat wisata air tawar.

"Ini merupakan upaya pemerintah untuk mendongkrak kembali objek wisata di ruang lingkup Aceh Besar," katanya.

Abdullah menambahkan, gerakan Aksi Gotong Royong membersihkan kawasan wisata merupakan salah satu komitmen pemerintah terhadap wisatawan, baik wisatawan lokal maupun manca negara, dan juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada alam ciptaan Allah SWT yang harus selalu kita jaga keindahannya.

"Kalau bukan kita yang menjaganya, terus siapa lagi ?," pungkasnya. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda