demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Action Bank Aceh Hadirkan Fitur Top Up Pengcard, Transaksi Makin Mudah

Action Bank Aceh Hadirkan Fitur Top Up Pengcard, Transaksi Makin Mudah

Senin, 10 Oktober 2022 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Haizir Sulaiman. [Foto: dok. Bank Aceh]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Mobile Banking Action Bank Aceh Kembali memberikan kemudahan. Kini Top Up uang elektronik Pengcard bisa dilakukan dengan fitur top up e-Money pada aplikasi Action. Bukan hanya untuk Pengcard Bank Aceh, fitur Top Up bisa dilakukan untuk semua uang elektronik berlogo E-Money.

Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Jumat (7/10/2022) mengatakan, mulai Senin (10/10/2022) seluruh pengguna Action dapat melakukan Top Up Pengcard. 

“Layanan ini kami hadirkan untuk memberikan kemudahan transaksi bagi seluruh nasabah Bank Aceh,” ujar Haizir.

 Dikatakan, Pengcard merupakan uang elektronik Bank Aceh yang diluncurkan pada 20 Desember 2021 lalu. Pengcard merupakan produk layanan transaksi uang elektronik yang memberikan kemudahan transaksi bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan. Baik bagi nasabah Bank Aceh maupun non nasabah.  

Uang Elektronik Pengcard berguna untuk berbagai keperluan transaksi seperti membayar transportasi umum, membayar tarif tol, hingga berbelanja di sejumlah minimarket. 

“Sebelum menggunakannya untuk berbagai transaksi, tentu pengguna pengcard harus mengisi atau top up saldo lebih dahulu. Fitur top up melalui Action menghadirkan langkah yang lebih praktis,” ujar Haizir.

 Dijelaskan, top up e-money pengcard dapat di akses melalui smartphone yang sudah dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication). Pengguna Action melakukan Top up pengcard dengan menempelkan kartu pada bagian belakang handphone dengan mengaktifkan terlebih dahulu fitur NFC.

Cara penggunaan Top up juga mudah. Pada halaman login pilih top up. Tap Lanjutkan. Periksa kembali nominal sebelum tap lanju top-up. Tempel dan tahan kartu e-money Pengcard untuk melakukan update Saldo. Tap Selesai setelah pembaruan saldo berhasil.

Selanjutnya »     Haizir menambahkan, uang elektronik Peng...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda