Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Aceh Besar Raih Opini WTP Ke-7 Berturut-turut.

Aceh Besar Raih Opini WTP Ke-7 Berturut-turut.

Rabu, 22 Mei 2019 12:24 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali bersama Pimpinan DPRK Aceh Besar Zulfikar menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tahun anggaran 2018 dengan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian yang diserahkan oleh Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Syafruddin Lubis di Banda Aceh 21 Mei 2019.

Plt. Kepala BPK RI Perwakilan Aceh menyampaikan bahwa pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan, penyataan professional pemeriksa mengenai kewajaran informasi yang disajikan.

"Atas penilaian tersebut, maka Aceh Besar berhak diberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian," ujar Syafruddin.

Ia menambahkan bahwa Aceh Besar telah berhasil mempertahankan Opini WTP selama tujuh tahun berturut turut sejak tahun anggaran 2012.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali memberikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah bekerja keras dan bersinergi dalam membangun daerah dan membuat laporan keuangan. "Opini WTP yang ketujuh ini diperoleh dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan keuangan yang baik," ungkap Mawardi.

Ia juga meminta agar Opini WTP bisa terus memicu pemerintah untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dan tanggung jawab keuangan daerah dengan tertib, taat aturan, efektif, transparan dan akuntabel.

Pimpinan DPRK Aceh Besar Zulfikar juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi BPK terhadap laporan keuangan Aceh Besar dan akan terus bekerja keras bersinergi dengan pemerintah kedepan lebih baik lagi. "Terima Kasih telah mengapresiasi kinerja pemerintah Aceh Besar dengan opini WTP yang ketujuh berturut-turut " Ungkap Zulfikar.

Penyerahan LHP kepada Kabupaten Aceh Besar bersamaan dengan penyerahan kepada 2 Kabupaten/Kota lainnya yaitu Kabupaten Nagan Raya dan Kota Langsa.

Sekda Aceh Besar Iskandar. Msi bersama Inspektur Martabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Arifin dan Sekretaris DPRK Jamaluddin turut hadir pada saat penerimaan laporan hasil pemeriksaan keuangan tersebut.

(Media Center Aceh Besar)
Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda