Beranda / Berita / Aceh / 8 Cabang Diperlombakan pada MTQ ke-35 di Bener Meriah

8 Cabang Diperlombakan pada MTQ ke-35 di Bener Meriah

Minggu, 19 Juni 2022 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Foto: Dialeksis.com


DIALEKSIS.COM | Bener Meriah - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke-35 yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, (18/6/2022), malam.

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, EMK Alidar menyebutkan ada delapan cabang lomba yang digelar pada MTQ Aceh kali ini. 

Yaitu cabang lomba dalam MTQ beserta jumlah pesertanya mencakup, cabang tilawah diikuti 198 peserta, Qiraat Sab’ah 167 peserta, tahfizh 203 peserta, fahmil 132 peserta, syahril 138 peserta, Khatt 174 peserta dan karya tulis ilmiah Al-Quran 39 peserta.

MTQ tingkat provinsi yang digelar dua tahun sekali itu diikuti oleh 1.128 peserta dari perwakilan 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Alhamdulillah sejak jauh-jauh hari telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, akhirnya terselenggara MTQ Aceh ke-35,” ucapnya saat dihubungi Dialeksis.com, Minggu (19/6/2022). 

Ia berharap, mudah-mudahan tidak ada kendala apapun sampai akhir acara dan cuaca juga mendukung. 

Ia menambahkan pemenang dari setiap cabang lomba itu akan dikirim ke MTQ nasional, terlebih dulu diseleksi kembali di provinsi.  

“Kita berharap semua masyarakat mendukung suksesnya MTQ ini dengan menjaga ketertiban, dan keamanan,” imbuhnya. 

Alidar menyampaikan, ajang perlombaan MTQ sebagai menyemarakkan syiar Islam di Aceh. Serta dapat menjadi tauladan bagi semua umat Islam. 

“Juga bisa mengambil pelajaran dari AlQuran dan kita terapkan dalam kehidupan masing-masing,” ucapnya. 

Guna mendukung kelancaran perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-35 Provinsi Aceh, Kepolisian Resor (Polres) Bener Meriah mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan Tingkat Provinsi Aceh tersebut. Turut dibantu oleh rekan-rekan TNI, Satpol-PP dan dinas Perhubungan. (Nor)

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda