Beranda / Berita / Aceh / 64 Personil Polres Lhokseumawe Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolres

64 Personil Polres Lhokseumawe Naik Pangkat, Ini Harapan Kapolres

Senin, 02 Januari 2023 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Kapolres Lhokseumawe Henki SIK (kiri) berjabat tangan dengan personil Polres Lhokseumawe dalam upacara kenaikan pangkat, Lhokseumawe, Senin (2/1/2023). [Foto: for Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Polres Lhokseumawe menggelar upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 64 personil Polres Lhokseumawe yang berlangsung di Mapolres Lhokseumawe, Senin (3/01/2023) pagi. 

Kenaikan pangkat personil tersebut mulai dari Iptu ke AKP 2 personil, Ipda ke Iptu 5 personil, Aipda ke Aiptu 7 personil, Bripka ke Aipda 26 personil, Brigadir ke Bripka 10 personil, Briptu ke Brigadir 11 personil dan Bripda ke Briptu 3 personil.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK diikuti oleh Wakapolres Kompol Dedy Darwinsyah, S.E, MM, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf dan seluruh Anggota Polri serta PNS Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto SIK dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan rasa bahagia kepada 64 personil yang hari ini dilantik dan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Lhokseumawe atas kerja keras, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan dalam menjalankan tugas.

Kapolres berpesan, agar personil semua tidak lengah, dan senantiasa waspada serta memonitor setiap perkembangan situasi yang terjadi ditengah masyarakat.

“Harapan kita agar personil senantiasa siap dan mampu dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ujar Kapolres dalam siaran pers yang diterima Dialeksis.com.

Upacara tersebut diawali dengan upacara Korp raport dilanjutkan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Lhokseumawe didampingi Ketua Bhayangkari serta diberikan kepada personil yang naik pangkat tertua AKP Abdul Azis. selanjutnya potongan tumpeng oleh Wakapolres Lhokseumawe diberikan kepada Bintara muda Briptu Alfi dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Terakhir, Kapolres Lhokseumawe dan didampingi Ketua Bhayangkari dan sejumlah PJU melakukan tradisi penyiraman kembang kepada personil yang naik pangkat sebagai ungkapan rasa syukur, terima kasih dan bahagia atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.[]


Keyword:


Editor :
Akhyar

kip
riset-JSI
Komentar Anda