Beranda / Berita / Aceh / 5811 Rumah Tangga di Langsa Segera Menikmati Jargas

5811 Rumah Tangga di Langsa Segera Menikmati Jargas

Sabtu, 02 Oktober 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : MHV

Pihak PT. Adhi Karya bersama PGN mengecek Regulating Station (RS) di Desa Tualang Teungoh, Kota Langsa. [Foto : MHV]


DIALEKSIS.COM | Langsa - PT Adhi Karya memastikan 5811 Sambungan Rumah (SR) jaringan gas bumi untuk rumah tangga di Kota Langsa tahun ini segera teraliri.

Project Manager PT Adhi Karya, Ali Zulfikar menuturkan pihaknya berkomitmen pembangunan infrastruktur ini dapat tercapai sehingga masyarakat di Kota Langsa akan menikmati jaringan gas rumah tangga.

“Jargas Kota Langsa sudah mulai dibangun tahun 2020, serta mengalir secara bertahap semenjak  awal tahun 2021” jelas Ali kepada Kabar Tamiang, Sabtu (02/10/2021).

Ali merincikan, hingga saat ini progres sambungan rumah telah terlaksana dan ditargetkan akhir tahun 100 persen selesai dikerjakan, dan jalur pipa di seluruh sektor di Kota Langsa telah dialiri gas. 

"Alhamdulilah 4.282 rumah, dan sisanya akan diselesaikan dalam tahun ini,” rincinya .

Kemudian, Ali menambahkan, hingga hari ini, progres RS 1 sebanyak 542 sambungan rumah, RS 2 yaitu 880 rumah, RS 3 sebanyak 667  rumah, RS 4 sebanyak 659 rumah, RS 5 sebanyak 592 rumah, RS 6 sebanyak 143 rumah , dan RS 7 yaitu 799 rumah. 

PT Adhi Karya juga menegaskan rekondisi bekas galian jaringan gas rumah tangga di Kota Langsa masih menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Rekondisi bekas galian Jargas masih menjadi tanggung jawab kami dan akan dilakukan penyempurnaan  secara bertahap," sebut Ali Zulfikar. 

Ali Zulfikar juga menyebutkan, pembangunan Jargas adalah salah satu bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan bauran energi dan menciptakan kedaulatan energi nasional. 

“Program nasional ini tentunya harus didukung dan diapresiasi sehingga berbagai sektor dimasyarakat bisa menikmatinya," tandasnya. (MHV)

Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda