Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Aceh / 375 Juta Lebih Uang Bireuen Dihabiskan untuk HUT Taman Mini di Jakarta

375 Juta Lebih Uang Bireuen Dihabiskan untuk HUT Taman Mini di Jakarta

Sabtu, 20 April 2019 08:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Delegasi Budaya Pemerintah Aceh saat melakukan pose bersama di Anjungan Aceh, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (18/4/2019)




DIALEKSIS.COM | Bireuen - Di tengah kondisi ekonomi masyarakat Bireuen sedang sulit, sebanyak 375  juta  lebih  uang rakyat Bireuen di APBK 2019  dihabiskan untuk perhelatan  HUT ke 44 Taman Mini yang digelar di Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Bireuen mendapatkan undangan untuk memeriahkan HUT ke 44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta yang berlangsung dari tanggal 19-21 April 2019.

Delegasi Bireuen menampilkan beberapan kegiatan diantaranya Gita Natya Nusantara, Citra Budaya, Festival Puncak Silat Nusantara, Festival Kuliner dan Pawai Budaya Nusantara Dan Expo Nusantara.

Informasi yang dihimpun Dialeksis.com, Jumat (19/4/2019), uang APBK Bireuen sebanyak Rp375 juta lebih untuk kebutuhan keberangkatan delegasi Kabupaten Bireuen ke Jakarta berada di tiga Dinas. 

Yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen sebanyak Rp375 juta. Uang itu digunakan untuk biaya keberangkatan dan kebutuhan ketua dan anggota Dewan Kesenian Bireuen.

Sementara sisanya di tempatkan di Dinas Tenaga Kerja, Transmi­grasi dan Perindustrian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana.

Pengunaan Dana yang terlalu besar untuk kegiatan yang tak bermanfaat bagi masyarakat Bireuen mendapat kritikan dari Said Muhammad, Ketua Forum Mahasiswa Bireuen (Formab).

Ia mempertanyakan penggunaan untuk masyarakat Bireuen  yang terlalu besar tanpa menguntungkan daerah dan Uang Bireuen dihabiskan di Jakarta.

"Disaat kondisi ekonomi masyarakat Bireuen serba kekurangan, seharusnya untuk even demikian dananya dapat diminimalisir. Apalagi evennya di Jakarta. Otomatis uang Bireuen dihabiskan di Jakarta 375 juta lebih. Tidak ada manfaat untuk Bireuen," kata ketua Formab Bireuen. (FAJ


Reporter :
Fajrizal
Editor :
Indri

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda