Beranda / Berita / Aceh / 3400 Penyambut Bakal Meriahkan Kirab Api PON XXI di Kota Banda Aceh

3400 Penyambut Bakal Meriahkan Kirab Api PON XXI di Kota Banda Aceh

Sabtu, 31 Agustus 2024 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan rapat finalisasi Kirab Api PON XXI, Jumat (30/8/2024). Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat Wakil Wali Kota Banda Aceh.

Turut hadir Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Kesejahteraan Rakyat dan Kota Banda Aceh Bachtiar S. Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fadhil, S. Sos, MM, Asisten Administrasi Umum, Perwakilan Polresta dan seluruh OPD di lingkungan Kota Banda Aceh.

“Sejauh ini kita melihat kesiapan OPD yang terlibat pada kegiatan Kirab Api PON XXI yang akan berlangsung pada 6 September di Banda Aceh,” kata Bachtiar.

Kata Bachtiar, persiapan Kirab Api PON ini sudah sangat baik. Hanya beberapa masukkan dan penjelasan dari setiap OPD.

”Alhamdulillah semuanya sudah siap. Masing-masing OPD memiliki tanggung jawab masing-masing. Hanya saya yang paling penting adalah bagaimana kita bisa memobilisasi massa yang alan menyambut,” jelasnya.

Nantinya Kirab Api PON XXI alan dibawa dari Meuligoe Wali Nanggroe menuju Balai Kota. Jalur penyambutan yang ditempuh dari gedung DPRA melewati jalan Simpang Lima, lalu Mesjid Raya dan menuju ke kantor Wali Kota Banda Aceh. Lalu Kirab Api PON akan dibawa menuju Meuligoe Gubernur Aceh.

Nantinya akan ada sebanyak kurang lebih 3400 orang terdiri dari 1400 siswa dan 2000 pegawai. Sedangkan pada apel akan ada 500 orang yang terdiri dari 80 ASN, 30 orang Pol PP/WH, 30 orang BPBD, 30 Damkar, 30 PDAM, 200 siswa, 50 TNI dan 50 Polri. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda