Beranda / Berita / Aceh / 2.350 Jamaah Aceh Sudah di Tanah Suci

2.350 Jamaah Aceh Sudah di Tanah Suci

Kamis, 09 Agustus 2018 17:51 WIB

Font: Ukuran: - +

Bidan Kamsinar, seorang Calon Haji dari Aceh Besar diantar keluarganya sebelum pengepasan yang dilakukan di Lapangan Tugu Darussalam, Foto - dr Amalia Sundari

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 2.350 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh sudah tiba di Tanah Suci Mekkah, Kamis 9 Agustus 2018.

"Sudah enam Kloter Calon Haji Aceh tiba di Arab Saudi, Totalnya 2.350 jamaah." kata Samhudi, SSi.

Sekretaris PPIH Embarkasi Aceh berharap masyarakat Aceh mendoakan semoga para jamaah dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat melaksanakan serangkaian Ibadah haji

Samhudi menyebut ada 1.388 jamaah perempuan dan 962 jamaah perempuan asal Aceh yang kini ditanah suci, "kondisi jamaah calon haji Aceh yang telah tiba di Arab Saudi dalam keadaan sehat, hanya beberapa calhaj yang kelelahan dan dapat ditangani oleh petugas medis kloter." sebutnya.

"Secara umum laporan dari petugas Kloter ke PPIH Embarkasi Aceh bahwa Jamaah Aceh keadaan sehat, sebagian yang kelelahan biasa sudah ditangani tim Medis kloter dan ada satu jamaah yang harus di rujuk ke rumah sakit Indonesia di Arab Saudi. "Mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan," jelas Samhudi, yang juga Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh.(j)

Keyword:


Editor :
Jaka Rasyid

riset-JSI
Komentar Anda