Beranda / Berita / Aceh / 20.210 Sapi Siap Penuhi Kebutuhan Meugang Puasa di Aceh

20.210 Sapi Siap Penuhi Kebutuhan Meugang Puasa di Aceh

Jum`at, 08 Maret 2024 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran menyebutkan 20.210 ekor sapi jantan telah disiapkan untuk meugang puasa di Aceh. [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 Masehi, sebanyak 20.210 ekor sapi jantan telah disiapkan untuk meugang puasa di Aceh.

Selain itu, terdapat 9.013 ekor kerbau jantan serta sapi betina yang tidak produktif lagi, yang juga telah disediakan untuk memenuhi ketersediaan daging di seluruh Aceh.

Data yang diperoleh dari Dinas Peternakan Aceh menunjukkan bahwa persiapan ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat Aceh dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang, tanpa khawatir kekurangan daging.

Kepala Dinas Peternakan Aceh, Zalsufran menyebutkan, sebagian pedagang juga mendatangkan sapi dari luar Aceh untuk memenuhi permintaan selama bulan suci Ramadan.

Namun, Zalsufran menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan hewan sebelum proses penyembelihan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa daging yang dihasilkan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan, serta tidak menimbulkan masalah bagi konsumen.

Meskipun saat ini tidak ada laporan tentang penyakit mulut dan kaki pada sapi, Zalsufran menegaskan perlunya pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk menghindari keraguan dari masyarakat.

Dengan adanya persiapan yang matang ini, Zalsufran optimistis bahwa ketersediaan daging pada tahun ini dapat dipenuhi dengan harga yang terjangkau, sehingga seluruh masyarakat Aceh dapat menikmati hidangan meugang tanpa kendala apapun. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda