Beranda / Berita / Aceh / 18 DPC Minta Nova Iriansyah Pimpin Demokrat Aceh Kembali

18 DPC Minta Nova Iriansyah Pimpin Demokrat Aceh Kembali

Minggu, 06 Juni 2021 14:40 WIB

Font: Ukuran: - +


Sumber : tribunnews.com

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Hingga hari ketiga pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD Partai Demokrat Aceh belum ada satu pun kader partai yang mengambil fomulir. Pendaftaran itu sendiri sudah dibuka sejak 3 Juni lalu dan berakhir pada 10 Juni 2021.

Meski belum ada balon, sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat sudah mengeluarkan pernyataan dukungan. Hingga hari ini sudah 18 DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Aceh yang menyatakan mendukung Nova Iriansyah untuk kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh.

Dukungan tersebut disampaikan para ketua DPC dalam rangka akan dilaksanakannya musyawarah daerah (musda) V DPD Partai Demokrat Aceh di Aula Hotel Hermes Palace, Banda Aceh pada 12-13 Juni mendatang. Ketua Steering Committee (SC) Musda, Adnan Yacob Oden kepada Serambinews.com, Sabtu (5/6/2021) mengatakan pernyatan itu disampaikan secara lisan melalui berbagai media online.

“Kalau dalam bentuk surat belum ada, mungkin Senin baru ada,” katanya.

Adapun ke 18 DPC yang sudah menyampaikan dukungannya yaitu DPC Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Tamiang, Aceh Jaya, Sabang, Aceh Barat, Langsa, Subulussalam. Kemudian, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Aceh Tengah, Bener Meriah, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Bireuen, Pidie, Pidie Jaya, dan Singkil.

Oden mengatakan pelaksanaan musda tetap mengedepankan protokol kesehatan (protkes) untuk menghindari penularan virus yang kasusnya saat ini sedang mengalami peningkatan. Apalagi saat ini Nova Iriansyah yang juga menjabat Gubernur Aceh sedang menjalani isolasi mandiri setelah terpapar Covid-19.

Terkait pendaftaran balon ketua DPD Demokrat Aceh, Oden mengatakan dimulai dari tanggal 3-10 Juni 2021. Sementara proses verifikasi keabsahan persyaratan sebelum tanggal 12 Juni 2021.(*)


Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda