Beranda / Berita / Aceh / 1.749 Calon PPPK Bener Meriah Ikuti Bimbel dan Tryout

1.749 Calon PPPK Bener Meriah Ikuti Bimbel dan Tryout

Selasa, 09 Juli 2024 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi calon PPPK yang mengikuti Bimbel dan tryout. [Foto: Dok. NTBSatu]


DIALEKSIS.COM | Redelong - Pelaksanaan tryout dan Bimbel seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2024 merupakan wujud komitmen serta kepedulian pemerintah daerah terhadap tenaga honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkungan Pemkab Bener Meriah.

Hal iitu, disampaikan Sekretaris Panitia Tryout dan Bimbel Calon PPPK tahun 2024 Kabupaten Bener Meriah Zainuddin, S.Kom, Selasa (9/7/2024) di Aula Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten setempat.

Zainuddin menuturkan, ada 1.749 calon PPPK yang mengikuti bimbel dan tryout. Sedangkan untuk bimbelnya digelar di lima tempat berbeda.

“Ada di aula MPD Bener Meriah, aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, aula SMA Negeri 1 Bukit, dan aula SMA Negeri Unggul Binaan,” rincinya.

Zainuddin menyebutkan untuk pelaksanaan Tryout nya nanti akan dilaksanakan di sembilan Slsekolah dengan total komputer yang akan di gunakan sebanyak 390 unit.

"Tryout ini akan mengunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bisanya di pakai untuk seleksi CPNS dan PPPK pada tahun sebelumnya," ucap Zainuddin.

Untuk pengumuman lokasi dan jadwal Tryout nya akan diumumkan di grup whatsApp nantinya dan masih menunggu pelaksanaan Bimbel selesai.

"Sekali lagi kami ingatkan jangan menganggap bimbel dan tryout ini hanya formalitas, tapi kita tidak boleh terjebak akan hal itu, bayangkan saja jika bapak ibu, salah mengisi identitas tentunya akan berdampak dan apakah masih bisa lolos, kan tidak mungkin," tutur Zainuddin. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda