Beranda / Berita / Aceh / 162 Jemaah Haji Aceh Barat Terima Buku Manasik dan APD

162 Jemaah Haji Aceh Barat Terima Buku Manasik dan APD

Rabu, 08 Mei 2024 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Barat, Drs H Jakfar menyerahkan secara simbolis Buku Manasik dan APD kepada Jemaah Haji, Rabu (8/5/2024). [Foto: Humas Kemenag]


DIALEKSIS.COM | Meulaboh - 162 jemaah haji Kabupaten Aceh Barat menerima buku manasik haji dan alat pelindung diri (APD) jelang keberangkatan ke tanah suci. 

Kedua sarana penunjang tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kankemenag Aceh Barat, Drs H Jakfar di Gedung PLHUT Kankemenag setempat, Rabu (8/5/2024).

"Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, jemaah haji Aceh Barat akan diberangkatkan dalam kelompok terbang (kloter) 8 BTJ Aceh bersama jemaah Nagan Raya, Aceh Jaya, Gayo Lues dan Banda Aceh pada 6 Juni 2024 mendatang pukul 02.20 WIB," sebut Jakfar.

Jakfar menjelaskan, Jemaah Haji Aceh Barat akan diberangkatkan dari Meulaboh pada 4 Juni 2024 dan diinapkan di hotel sebelum masuk ke Asrama Embarkasi Haji Aceh pada 5 Juni 2024 pukul 08.00 WIB.

"Kami mengimbau kepada jemaah haji terus menjaga kesehatan, melatih fisik dan terus mempelajari ilmu manasik haji dengan baik, agar pelaksanaan ibadah haji dapat dikerjakan dengan sempurna," pesannya.

Jemaah haji Aceh Barat tertua berumur 94 tahun bernama Djam Mohd dari Gampong Teupin Panah Kecamatan Kaway XVI, sedangkan jamaah termuda berumur 23 tahun atas nama Siti Rahmah Muzdalifah asal Gampong Rundeng Kecamatan Johan Pahlawan.[*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda