dinsos
Beranda / Berita / Aceh / 13 Dokter Mengundurkan Diri, Direktur: Pembayaran Hak Dokter Sudah Kita Ajukan

13 Dokter Mengundurkan Diri, Direktur: Pembayaran Hak Dokter Sudah Kita Ajukan

Senin, 05 Oktober 2020 23:55 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajrizal

Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani M.Kes. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Sebanyak tiga belas dokter umum yang berstatus kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen dilaporkan pada Senin (5/10/2020) mengajukan surat pengunduran diri.

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa pengunduran diri disebabkan ketidaksesuaian beban kerja dan resiko kerja dengan pendapatan yang diterima. 

Menanggapi keluhan 13 dokter tersebut, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr. Amir Addani M.Kes mengatakan terkait pendapatan para dokter yang berstatus kontrak sebanyak 20 orang dokter anggarannya sudah diajukan dalam APBK-Perubahan 2020.

"Malah sudah kita naikan di anggaran perubahan sebanyak Rp 800 ribu/bulan. Uang jaga per shif 200 ribu. Sementara jasa medis renumerasi sesuai dengan jumlah pasien pada saat jaga," kata Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, menjawab Dialeksis.com, Senin (5/10/2020) malam.

Begitu juga dengan jasa pelayanan Covid-19 melalui dinkes sedang dalam  proses. "Jadi proses pembayaran hak dokter tersebut menunggu siap Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan addendum kontrak," jelas Amir sambil meminta para dokter untuk dapat bersabar.

Walaupun demikian, pelayanan rumah sakit masih berjalan normal seperti biasa, jelas Amir. (Faj)

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda