Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / 114 CPNS Golongan II dan III Pemkab Aceh Tamiang Ikuti Latsar

114 CPNS Golongan II dan III Pemkab Aceh Tamiang Ikuti Latsar

Selasa, 07 Januari 2020 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : M. Hendra Vramenia

Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin memasang tanda peserta kepada salah satu peserta Latsar. [Foto: M. Hendra Vramenia]


DIALEKSIS.COM | Aceh Tamiang - Sebanyak 114 calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi umum penerimaan tahun 2018 lalu mengikuti pelatihan dasar (Latsar) di aula SKB Karang Baru, Selasa (07/1/2020).

Latsar dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang HT. Insyafuddin, ST dan berlangsung selama 51 hari dari tanggal 07 Januari sampai tanggal 24 Februari 2020.

Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT. Insyafuddin, ST dalam arahannya mengatakan peserta Latsar CPNS Golongan III dan II Formasi Umum 2018 yakni 114 orang yang berasal dari berbagai OPD dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang. 

Kompetensi yang dibangun dalam Latsar CPNS Golongan III dan II Formasi Umum 2018 dikatakan Wabup, adalah kompetensi sebagai pelayan yang baik, yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat nasionalisme.

“Pihaknya berharap agar peserta dapat mengikuti Latsar ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat belajar yang tinggi. Karena apa yang diterima dalam pembelajaran nantinya, bertujuan untuk peningkatan kompetensi diri sebagai pelayan masyarakat yang baik dan berkualitas," ujar Wabup.

Menurutnya, ada dua hal paling utama yang dibutuhkan dalam bekerja, yakni pertama jujur dan kedua ikhlas. Ketika kita jujur dan ikhlas maka ditempatkan dimana saja akan merasa senang dan tidak terbebani, sehingga Allah akan memudahkan segala urusan kita.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Dra.Fauziati dalam laporannya mengatakan kegiatan Latsar ini dilaksanakan secara klasikal dan non klasikal selama 51 hari yaitu sejak tanggal 07 Januari sampai tanggal 24 Februari 2020. 

Tenaga pengajar kegiatan Latsar ini terdiri dari Widyaiswara BPSDM Aceh Widyaiswara BKPSDM Aceh Tamiang serta Widyaiswara luar biasa dilingkungan PemkabAceh Tamiang. 

"Adapun jumlah peserta sebanyak 114 orang yang terdiri dari 97 orang golongan III dan 17 orang golongan II dan kegiatan Latsar ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi," ujar Fauziati. (mhv)


Editor :
Indri

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda