Beranda / Berita / Aceh / 1.025 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Pidie Jaya, Bupati: Krue Seumangat

1.025 Mahasiswa UIN Ar-Raniry KPM di Pidie Jaya, Bupati: Krue Seumangat

Kamis, 09 Februari 2023 21:45 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Pidie Jaya H Aiyub bin Abbas menerima langsung ribuan mahasiswa KPM tersebut yang diserahkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg, Kamis (9/2/2023) dihalaman kantor bupati setempat. [Foto: Prokopim Pidie Jaya]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Sebanyak 1.025 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry akan melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di kabupaten Pidie Jaya. Ribuan mahasiwa tersebut akan disebarkan ke empat kecamatan, yaitu Meureudu, Meurah Dua, Bandar Dua, dan Bandar Baru.

Bupati Pidie Jaya H Aiyub bin Abbas menerima langsung ribuan mahasiswa KPM tersebut yang diserahkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg, Kamis (9/2/2023) dihalaman kantor bupati setempat.

Penyerahan tersebut turut dihadiri, Sekda Pidie Jaya Ir Jailani Beuramat, Para Asisten, Para Camat dan Pihak terkait lainnya.

“Krue seumangat para mahasiswa dan mahasiswi di Kabupaten Pidie Jaya. Semoga adik-adik betah melakukan pengabdian di Kabupaten Pidie Jaya,” ucap Bupati H Aiyub bin Abbas saat menyampaikan sambutannya.

Bupati berharap, mahasiswa UIN Ar-Raniry bisa mendapatkan pengalaman berharga selama menjalani KPM.

“Belajarlah dengan giat, karena adik-adik adalah penerus masa depan bangsa, jadilah pemimpin-pemimpin di masa depan nanti. Adik-adik bisa menjadi agen perubahan dan bisa menginspirasi masyarakat gampong sasaran,” sebut Abuwa, sapaan karib Bupati Pidie Jaya.

Abuwa mengucapkan terima kasih kepada UIN Ar-Raniry yang telah memilih Kabupaten Pidie Jaya sebagai Lokasi KPM mereka tahun ini dan kabupaten Pidie Jaya akan selalu siap menjadi lokasi KPM di tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa KPM terdiri dari 9 fakultas yang telah siap melakukan pengabdiannya di Kabupaten Pidie Jaya.

“Gunakan kesempatan ini sebaik-baik mungkin, karena nanti percayalah ilmu tentang aspek sosial yang selama ini masih kurang kita dapatkan di bangku perkuliahan akan tertanam dalam jiwa-jiwa para mahasiswa sekalian, timbalah ilmu sebanyak mungkin,” kata Prof Mujiburrahman.

Ia juga berpesan kepada seluruh mahasiswanya untuk menjaga nama baik almamater, sopan dan santun ketika berada di tengah masyarakat.

“KPM ini diharapkan dapat memberikan dampak perubahan positif, sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat yang diberikan oleh UIN Ar Raniry Banda Aceh,” tandasnya. [dbs]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda