Beranda / Berita / Aceh / 100.192 Orang Sudah Divaksin Covid-19 selama 213 Hari Pelaksanaan

100.192 Orang Sudah Divaksin Covid-19 selama 213 Hari Pelaksanaan

Rabu, 20 April 2022 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Tampak Petugas kesehatan saat melayani masyarakat pada kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan Pemerintah Aceh di Museum Aceh. [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kasus Covid-19 yang melandai secara nasional dan juga di Aceh tidak menyurutkan komitmen Pemerintah Aceh untuk memberikan perlindungan dan langkah antisipasi bagi warganya. Salah satunya dengan terus melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap rakyat Aceh. 

“Alhamdulillah hingga hari ini telah berlangsung vaksinasi di gerai Pemerintah Aceh selama 213 hari. Ini bentuk dari komitmen tiada henti melindungi rakyat dari Covid-19,” tutur Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, Rabu (20/4/2022) tadi siang.

Menurut Iswanto, selama pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 100.192 orang dilaporkan telah disuntik vaksin Covid-19 di dua lokasi pelaksanaan, yaitu Banda Aceh Convention Hall (BACH) dan Museum Aceh. 

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Mereka terus berdatangan untuk mendaftarkan diri agar mendapatkan kesempatan suntik vaksin covid-19. Semangat masyarakat, menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir,” tutur Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh itu.

Lebih lanjut Iswanto mengatakan, pada hari ini sebanyak 60 orang yang disuntik vaksin Covid-19 di Museum Aceh. Sebanyak 9 dari 60 orang merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sementara 14 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sisanya yaitu 37 orang adalah mereka yang disuntik booster.

“Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator, baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto memberikan apresiasinya. [HA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda