demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / 10 Visi Misi Muhammad Iqbal Calon Ketua Kadin Aceh

10 Visi Misi Muhammad Iqbal Calon Ketua Kadin Aceh

Jum`at, 17 Juni 2022 16:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora

Muhammad Iqbal alias Iqbal Piyeung. [Foto: Istimewa]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Salah satu bakal calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh, Muhammad Iqbal alias Iqbal Piyeung menyampaikan visi misinya jika terpilih nanti. 

Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VIl Kadin Aceh akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 jika tak ada perubahan lagi.

Untuk itu, Muhammad Iqbal telah menyiapkan sejumlah ide dan gagasan besar untuk menahkodai Kadin Aceh kedepan jika terpilih, antara lain:

1. Membangun komunikasi yang intensif dan masif dengan para pelaku usaha, asosiasi dan pemerintah.

2. Membuka ruang yang seluas-luasnya kepada anggota kadin untuk mendapatkan fasilitas dan dukungan kadin untuk pengembangan usahanya.

3. Melakukan koordinasi, kolaborasi dan bersinergi dengan pelaku usaha, asosiasi dan pemerintah untuk mendapatkan kemudahan regulasi, tarif pajak daerah dan kemudahan perizinan.

4. Melakukan kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku usaha dari hulu sampai ke hili guna memetakan posisi produksi barang dan jasa yang menjamin ketersedian bahan baku, keberlanjutan produksi dan juga daya serap pasar.

5. Melakukan kerja sama dengan lembaga pendidikan dan pelatihan vokasi baik di tingkat regional maupun nasional guna meningkatkan daya saing tenaga kerja lokal.

6. Memfasilitasi dan mendorong pelaku usaha umm untuk berinovasi dan meningkatkan kemampuan manajerial, akses pembiayaan, akses pasar, peningkatan kualitas, desain serta promosi produk.

7. Bersinergi dengan para stakeholder ekonomi dan pelaku usaha untuk bersama-sama menciptakan ekosistem berusaha daerah yang kondusif, menarik minat investor untuk berinvestasi, ekonomi biaya rendah dan juga berkelanjutan

8. Membuka dan menjadikan kantor kadin sebagai rumah bagi para pelaku usaha dan asosiasi anggota kadin untuk berkonsultasi dan mendapatkan informasi potensi dan peluang usaha daerah.

9. Menyusun kepengurusan kadin kedepan yang memiliki integritas, berkomitmen memajukan usaha daerah, bermitra dengan pemerintah dan mengayomi anggota.

10. Melakukan konsolidasi dan penguatan kadin kabupaten kota guna pemerataan memperoleh peluang dan kesempatan untuk memajukan usaha dan ekonomi.

Sementara itu, target jangka pendek yang akan ia lakukan jika terpilih nanti, memperkuat konsolidasi internal Kadin Aceh. 

“Supaya pengusaha bersatu semua di Aceh termasuk UMKM sehingga tidak menjadi anak tiri di kampung sendiri,” ungkapnya. 

Selama ini, kata dia, kondisi pengusaha di Aceh hanya menjadi penonton. Ia juga menyampaikan kebanggaannya atas kinerja Kadin Aceh hari ini, yang telah menyediakan wadah untuk asosiasi-asosiasi pengusaha di Aceh. 

“Kantor Kadin itu milik bersama dan semua asosiasi yang tidak punya kantor, dikasih ruang di kantor Kadin Aceh,” sebutnya. [nor]

Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda