dinsos
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Wushu Aceh Ukir Prestasi Satu Emas dan Dua Perak di Kejurnas

Wushu Aceh Ukir Prestasi Satu Emas dan Dua Perak di Kejurnas

Jum`at, 23 September 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: dok. Media Center/Infopublik

DIALEKSIS.COM | Olahraga - Wushu Aceh kembali mengukir prestasi setelah tiga atlet meraih satu medali emas dan dua medali perak nomor sanda pada kejuaraan nasional (Kejurnas) di Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris Umum Wushu Aceh Zahirsyah menyebutkan, tiga pewushu Aceh yang mendapat medali yaitu Muhammad Suryansyah kelas 75 kilogram meraih medali emas.

"Dua medali perak diraih oleh Arkha Alif Furkhan kelas 48 Kg Perak dan Novriza Raihanda kelas 48 Kg putri," ungkapnya, mengutip Infopublik, Jumat (23/9/2022).

Tiga peraih medali tersebut juga merupakan atlet binaan KONI Aceh melalui pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.

Zahirsyah mengatakan, pada Kejurnas Wushu 2022 memperebutkan piala Presiden RI di Surabaya, tim Wushu Aceh berkekuatan tiga atlet didampingi pelatih Mei Yulianengsih Kurniati dan Victor Wiranata.

Wushu Aceh di 2022 ini pada dua event sebelumnya tingkat nasional dan di Malaysia juga meraih medali emas, perak dan perunggu. [MC/IP]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda