Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Tim Patroli Cyber Amankan Pencapresan Prabowo

Tim Patroli Cyber Amankan Pencapresan Prabowo

Senin, 09 April 2018 10:00 WIB


Ilustrasi:Hoax slayer

 DIALEKSIS.COM, Jakarta- Partai Gerindra telah membentuk Tim Patroli Cyber untuk mengamankan pencapresan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 dari serangan-serangan hoaks. Sekaligus menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Advokasi dan Hukum, Habiburokhman menjelaskan, Tim Khusus itu berada di bawah kepemimpinan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

"Tapi kalau dalam konteks memberantas, kita ada lembaga advokasi, saya sendiri ketua umumnya, saya ketua bidang advokasi di DPP," kata Haiburokhman di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (8/4).

Disampaikan, tim ini sudah bekerja dan rutin mencari pelaku penyebar hoaks. Tim yang juga bagian menghadapi pertarungan di Pilpres 2019 itu sendiri sudah terbagi menjadi lima dan semua wajib melakukan patroli siber.

"Kita rutin bahkan di lembaga advokasi itu ada 5 tim pemberantas hoaks, tim alpha, bravo, charli, delta, echo, yang selalu aktif patroli siber soal hoaks, terutama yang merugikan kita atau merugikan masyarakat dan kita akan rutin," tuturnya.

Hal itu terbukti berulang kali dirinya bolak-balik Bareskrim Polri untuk melaporkan pelaki hoaks. Laporan yang dibuat berdasarkan temuan dari tim nya yang melakukan patroli.

“Jadi saya sering ke bareskrim itu ya untuk melaporkan temuan dari 5 tim di bawah lembaga advokasi itu," pungkasnya. (JPNN)

Editor :
HARIS M

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda