Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Nasional / tahun 2018, pemerintah belum berencana menaikkan tarif BBM dan TDL

tahun 2018, pemerintah belum berencana menaikkan tarif BBM dan TDL

Sabtu, 24 Februari 2018 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Dialeksis.com, Jakarta-- Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) belum mau menaikkan tarif dasar listrik dan bahan bakar minyak (BBM). Hal ini lantaran banyak faktor yang harus di perhatikan sepanjang tahun ini.

Direktur Penyusunan APBN Ditjen Anggaran Kemkeu, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, mengatakan faktor yang diperhatikan pemerintah saat ini adalah Indonesia crude price (ICP), nilai tukar rupiah, volume kebutuhan dan lainnya. “Selain itu, dari sisi demand-nya kita lihat, demand itu (kita lihat) dari volumenya,” ujarnya sebagaimana dilansir Kontan.co.id di gedung Kemkeu, Jumat (23/2).

Kunta menegaskan untuk saat ini, pemerintah masih berkomitmen untuk tidak menaikkan tarif listrik dan BBM. Hal ini diperkuat dengan konsumsi masyarakat terhadap bahan bakar premiun yang semakin berkurang. Namun, jika harga premium masih di bawah harga keekonomian ada kemungkinan dilakukan subsidi.

“Kita liat nanti pemerintah mensubsidi premium lagi tidak. Bisa aja ada subsidi premium tapi kan itu masih jauh dan belum mikir ke situ,” tambahnya.(kontan)
Editor :
HARIS M

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda