Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / PAN Akan Pertimbangkan Usung Gatot di Pilpres 2019

PAN Akan Pertimbangkan Usung Gatot di Pilpres 2019

Selasa, 03 April 2018 11:00 WIB



Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan,

Dialeksis.com, Jakarta-  Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Taufik Kurniawan, merespons baik niat mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2019, pascaresmi pensiun dari militer. Menurutnya, majunya Gatot menunjukkan demokrasi Indonesia semakin bagus.

"Semakin banyak capres-cawapres itu tunjukkan kader-kader dan generasi pemimpin masa depan semakin bagus," ujar Taufik di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Taufik mempersilakan siapapun anak bangsa yang ingin mendaftarkan diri menjadi capres, asalkan memenuhi syarat yang ditetapkan dalam pemilu.

"Siapapun yang mau maju dalam pilpres sepanjang penuhi kualifikasi dan persyaratan 20 persen presidential treshold," jelasnya.

Sementara terkait sikap partai, Taufik menuturkan, masih melakukan kajian terkait capres-cawapres yang akan diusung partai berlambang matahari tersebut. Termasuk, dengan partai pendukung dan koalisi.

Hasil putusan PAN, kata dia, akan ditentukan dalam Rapat Kerja Nasional yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Kita tunggu aja, biasanya tiap partai melakukan keputusan itu secara resmi melalui mekanisme internalnya seperti rakernas muspimnas. Khusus di PAN tentunya semuanya tiap keputusan strategis partai selalu diputuskan dalam Rakernas," ungkap Taufik.

Kendati demikian, Taufik mengaku akan mempertimbangkan siapapun termasuk Gatot dalam Rakernas tersebut. PAN, kata dia, membuka peluang komunikasi terkait hal itu.  (rilis.id)

Editor :
HARIS M

Komentar Anda