Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Dunia / Pilpres Rusia Digelar, Putin diprediksi menang mudah

Pilpres Rusia Digelar, Putin diprediksi menang mudah

Minggu, 18 Maret 2018 12:00 WIB

Presiden petahana Rusia, Vladimir Putin (Foto: Rusia Beyond)

Dialeksis.com, Moskow-- Pemilu Rusia telah digelar sejak kemarin waktu setempat atau Minggu (18/3) dini hari WIB.

Dikutip dari AFP, proses pemungutan suara itu dilakukan dari yang termula di kawasan Timur Jauh sekitar pukul 8.00 waktu setempat, Sabtu (17/3) atau 03.00 WIB, Minggu (18/3).

Pemungutan suara paling terakhir akan ditutup 22 jam kemudian di kawasan paling barat Rusia yaitu Kaliningrad Minggu petang atau pukul 00.00 WIB, Senin (19/3).

Berdasarkan jajak pendapat, Presiden petahana Rusia, Vladimir Putin yang mencalonkan diri untuk keempat kalinya diprediksi menang mudah. Ada tujuh kandidat capres lainnya yang menantang Putin dalam pilpres ini.

Mereka adalah insinyur Maxim Suraykin (39) dari Partai Komunis Rusia, presenter televisi Ksenia Sobchak (36) dari Partai Inisiatif Sipil, jutawan Pavel Grudinin (57) dari Partai Komunis Federasi Rusia, pengusaha Boris Titov (57) dari Partai Pertumbuhan, pakar hukum Sergey Baburin (59) dari Partai Persatuan Seluruh Rakyat Rusia (ROS), pakar ekonomi liberal Grigory Yavlinsky (65) dari Yabloko atau Partai Demokratik Bersatu Rusia, dan Vladimir Zhirinovsky (71) dari Partai Liberal Demokratik Rusia (LDPR) yang sudah enam kali menjadi capres. (Kid/CNN Indonesia)

Editor :
HARIS M

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda