Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Perkenalkan Hasil Alam dan Persiapkan Penas, Agro Expo Dibuka Sore Ini

Perkenalkan Hasil Alam dan Persiapkan Penas, Agro Expo Dibuka Sore Ini

Jum`at, 15 November 2019 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh akan menyelenggarakan Agro Expo 2019 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh sejak 15 hingga 17 November mendatang.

Kepala Distanbun Aceh, A. Hanan SP MM saat dihubungi Dialeksis.com, Jum'at (15/11/2019) mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan hasil alam dan mempertemukan para petani dengan pasar nantinya.

Kegiatan Agro Expo yang juga disatukan dengan Horti Expo ini terdiri dari pemeran buah-buahan dari kabupaten/kota se-Aceh.

"Kita ingin mempublikasikan sekaligus menggalakkan konsumsi buah-buahan lokal kepada masyarakat," ungkap Kepala Distanbun Aceh itu.

Kegiatan ini juga diikuti dengan bazar kuliner, bazar peternakan, bazar perikanan dan bazar tani.

"Bazar tani ini sebagai upaya menjaga kestabilan inflansi dan memotong mata rantai pasok hasil alam dari petani ke pasar," kata Hanan.

Kemudian dalam kegiatan ini dilaksanakan juga Rembug Utama KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) dengan tujuan melahirkan rekomendasi kebijakan pertanian ke depan.

"Kita juga bahas persiapan Penas (Pekan Nasional) di Padang 2020 mendatang dan menggelar lomba asa terampil petani nelayan sebagai seleksi menuju ke sana nanti," pungkasnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pelepasan magang para petani milenial ke Thailand. (sm)


Reporter :
Sara Masroni
Editor :
Indri

Tsunami
Komentar Anda