Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Masyarakat Banda Aceh Antusias mengikuti ujian Tulis Seleksi PPS

Masyarakat Banda Aceh Antusias mengikuti ujian Tulis Seleksi PPS

Minggu, 18 Februari 2018 20:22 WIB

Calon Anggota PPS sedang mengikuti Seleksi Ujian tulis di SMP Negeri 4 Banda Aceh (media center KIP Banda Aceh)

Dialeksis.com, Banda Aceh -  Sebanyak 506 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sebelumnya lolos seleksi administrasi , mengikuti ujian tulis di  SMPN 4 kota Banda Aceh pada Minggu, (18/2).

KIP Banda Aceh menyatakan antusiasme masyarakat untuk menjadi penyelenggara pemilu semakin meningkat tiap jelang pemilu.

Calon Anggota PPS sedang mengikuti Seleksi Ujian tulis di SMP Negeri 4 Banda Aceh (media center KIP Banda Aceh)Calon Anggota PPS sedang mengikuti Seleksi Ujian tulis di SMP Negeri 4 Banda Aceh (media center KIP Banda Aceh)

“Kita lihat ada peningkatan signifikan. Tahun lalu ada sekitar 334 peserta, sementara tahun ini mencapai 505 peserta. Sebagian besar merupakan wajah baru. Hal ini dikarenakan adanya pembatasan bagi PPK/PPS tidak diperbolehkan ikut lagi apabila sudah menjabat dua kali periode sebagai PPK dan PPS, dan syarat usia juga sudah diturunkan dari sebelumnya 25 tahun sekarang menjadi 17 tahun.”, ungkap M. Dahlan, Komisioner KIP Kota Banda Aceh, sebagaimana dilansir media center KIP Banda Aceh.

Dari 9 kecamatan di Kota Banda Aceh, Syiah Kuala merupakan kecamatan dengan peserta terbanyak yaitu 85 peserta, diikuti Meuraxa (80), Kuta Alam (58), Ulee Kareng (56), Baiturrahman (55), Banda Raya (52), Jaya Baru (52), Lueng Bata (45), dan Kutaraja (23).

Dahlan juga menambahkan bahwa seleksi PPS ini merupakan bagian dari tahapan proses pembentukan badan penyelenggara ad-hoc dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang

Calon Anggota PPS sedang mengikuti Seleksi Ujian tulis di SMP Negeri 4 Banda Aceh (media center KIP Banda Aceh)Calon Anggota PPS sedang mengikuti Seleksi Ujian tulis di SMP Negeri 4 Banda Aceh (media center KIP Banda Aceh)

“nantinya mereka akan dilantik bersamaan dengan anggota PPK yang hasil seleksinya sudah kita umumkan senin kemarin.”, Tambah Dahlan.  (Media Center KIP Banda Aceh)



Reporter :
haris
Editor :
HARIS M

Komentar Anda