Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Sosialita / Gandeng Nasdem, Olla Ramlan Maju Pileg 2019

Gandeng Nasdem, Olla Ramlan Maju Pileg 2019

Selasa, 17 Juli 2018 12:00 WIB


Olla Ramlan (Foto: Instagram)

DIALEKSIS.COM | Jabar- Model cantik sekaligus presenter Olla Ramlan akan terjun meramaikan perhelatan dunia politik di Pemilu 2019. Olla ditetapkan menjadi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk DPR RI di daerah pemilihan 4 Jawa Barat.


Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa menjelaskan, kehadiran Olla dalam suksesi pileg sangat menguntungkan bagi partai karena setelah suksesi Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat 2018 dengan hasil menang, NasDem Jawa Barat akan kembali bertarung untuk pemenangan Jokowi untuk Pilpres 2019.


“Ola Ramlan sudah menjadi bagian NasDem terutama di Jawa Barat dan juga maju untuk DPR RI Dapil 4 Jabar Kota Sukabumi Kabupaten Sukabumi,” ujar Saan di sela penyerahan berkas pendaftaran 120 bakal caleg di KPU Provinsi Jawa Barat Kota Bandung, Jabar, Senin 16 Juli 2016.


Selain Olla, NasDem juga mencalonkan beberapa artis di Pileg 2019 dengan Dapil Jawa Barat dengan tujuan menambah suara 32 persen di Jawa Barat yang dimenangkan Ridwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat.


“Ada beberapa selain Olla, ada Syahrul Gunawan, Farhan, Qomar, Krisna Mukti, Lucky Hakim, ada beberapa dapil yang tidak ada artisnya,” katanya.


Saan menjelaskan, distribusi artis untuk pemenangan Pileg 2019 oleh NasDem Jawa Barat tidak dijalankan dengan perekrutan acak namun mengedepankan nilai popularitas. Menurutnya, sebelum ditetapkan jadi bakal caleg baik Olla Ramlan maupun artis lainnya melalui tahap dialog untuk mengukur dan memahami pandangannya soal politik.


“Bukan hanya strategi partai tapi partai mencari publik figur yang tidak hanya punya nilai popularitas tapi punya nilai elektabilitas yang memadai. Orang populer belum tentu punya elektabilitas. Nah itu yang kita cari. Bagaimana artis ini punya hasrat, punya kemauan untuk terjun ke dunia politik,” katanya. (viva)

Editor :
HARISS Z

Komentar Anda