Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Kemarin Presiden Jokowi-Sultan Brunei tanding bulu tangkis

Kemarin Presiden Jokowi-Sultan Brunei tanding bulu tangkis

Jum`at, 04 Mei 2018 07:20 WIB

Presiden Joko Widodo (kanan) yang berpasangan dengan mantan atlet bulu tangkis Alan Budikusuma (kiri atas) mengembalikan kok ke arah Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah (kiri bawah) yang berpasangan dengan pelatih bulu tangkis Hendri Kurniawan Saputra saat kunjungan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Kamis (3/5/2018). (ANTARA FOTO)


DIALEKSIS.COM, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Perdana Menteri Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah Mu'izzadin Waddaulah, menunjukkan adu kemapuan dalam pertandingan Badminton. yang berakhir seri dengan poin 25-25.

Pertandingan itu mendapat komentar dari legenda bulu tangkis Indonesia Alam Budi Kusuma dan Susi Susanti. Dalam game yang seri itu, dua pemimpin negara ini dinilai mempertontonkan pertandingan menarik.

Susi mengaku kagum atas semangat tak kenal lelah mereka meski sudah terbilang tidak muda lagi. Mereka terlihat ngotot ingin menjadi yang terbaik dalam pertandingan tersebut.

"Yang pasti kita seneng banget ya, bahwa kedua Kepala Negara dari Brunei maupun dari Indonesia Pak Jokowi main luar biasa ya, semangatnya sama-sama enggak mau ngalah," ungkap Susi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (3/5).

Susi Susanti, lagendaris bulutangkis (foto Jawapos.com)

Setelah pertandingan selesai, mantan juara dunia itu sempat dibisikan oleh Jokowi agar lebih sering bermain bulu tangkis bersama. Susi kemudian menanggapi baik keinginan tersebut karena dianggapnya dapat memicu semangat jelang digelarnya even akbar Asean Games.

"Tadi sama Pak Jokowi juga bilang ayo sering-sering main bulu tangkis. (Ini bagus) untuk Asean Games, nanti kita bisa menjadi tuan rumah yang baik, prestasi yang baik juga," imbuhnya.

Sementara itu suami Susi, Alan Budi Kusuma yang sekaligus legenda bulu tangkis juga turut mengomentari pertandingan tersebut. Dia mengungkapkan bahwa telah mengenal lama Sultan Hassanal Bolkiah. Dan bukan kali ini saja mantan juara dunia itu bertanding melawan pimpinan negara Brunei tersebut.

"Ya memang Sultan Brunei beliau ini suka bulu tangkis. Kebetulan di tahun 1990 saya sama istri memang pernah beberapa kali dipanggil oleh Sultan Brunei untuk bermain bersama," kata Alan.

Sementara itu, Alan selaku pasangan duet Jokowi di pertandingan tadi, melihat mantan Gubernur DKI Jakarta itu menunjukkan skill bagus selama game berjalan. Hal itu tercermin dari pukulan-pukulan terarah yang dilakukan Jokowi.

"Sangat luar biasa, saya melihat Bapak (Jokowi) semakin lama semakin baik. Pukulannya semakin terarah, pukulannya semakin lama semakin baik," pungkas Alan. (*)


Editor :
Ampuh Devayan

Komentar Anda