Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Tenaga Pelatih BLK Setuju di Tambah

Tenaga Pelatih BLK Setuju di Tambah

Rabu, 07 Februari 2018 18:16 WIB


Anggota Komisi IX Krisna Mukti dan Nini Kwafiroh menghadiri Rapat Kerja dengan Kemenaker RI - Foto - Istimewa.


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Nini Kwafiroh Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Rabu 7 Februari 2018 menyetujui tenaga pelatih BLK ditambah.

Dukungan itu disampaiknnya dalam raker dengan Kemenaker RI tentang ketenagakerjaan dan sinergitas pendidikan pada sektor industri manufaktur. "jika atase ditambah, saya usul tenaga pelatih BLK juga ditambah" kata Nini

Nini Kwafiroh menyebut banyak pelatihan oleh BLK yang belum sesuai dengan kebutuhan kita. Misalnya, Maluku Ternate, blm ada pelatihan BLK yang sesuai dengan kondisi mereka, serta belum ada program pelatihan untuk meningkatkan kualitas nelayan daerah tersebut.

Dihadapan Menaker RI, Hanif Dhakiri wakil rakyat itu menyebukan dukungannya pada rencana penambahan atase di luar negeri tahun 2018. "sepenuhnya mendukung." sebut Nini

Lebih Lanjut kata Nini, Industri kreatif Indonesia berkembang pesat. "Anak muda kita yang lulus vokasi bisa diberi wadah supaya bisa menjadi start up dalam industri kreatif, agar mereka tidak selalu menjadi karyawan." demikian Nini.(j)

Editor :
Jaka Rasyid

Komentar Anda