Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Pendiri PKS dan Caleg PDIP Yusuf Supendi Wafat

Pendiri PKS dan Caleg PDIP Yusuf Supendi Wafat

Jum`at, 03 Agustus 2018 09:27 WIB


Yusuf Supendi (Tribunnews)




DIALEKSIS.COM | Kabar duka datang dari jagat politik. Salah satu pendiri Partai Keadilan (cikal bakal PKS), Yusuf Supendi, meninggal dunia pagi tadi. Kabar itu disampaikan beberapa pengurus PKS melalui media sosial.

"Innalillahi wa innailaihi rojiiun. Allahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran," tulis Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Jumat (3/8).

Ustaz berusia 60 tahun itu meninggal dunia di RSCM. Sementara rumah duka di RT 12 RW 01 Nomor 28 Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Yusuf Supendi beberapa pekan terakhir ramai dibicarakan karena kesiapannya menjadi caleg PDIP di DPR RI.

Yusuf Supendi adalah bagian dari generasi pertama gerakan tarbiyah di Indonesia, cikal bakal lahirnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yusuf Supendi lahir di Bogor 15 Mei 1958.
Ia lahir dari keluarga besar ulama di Bogor. Latar belakang pendidikannya pun tidak jauh-jauh dari soal agama. Ia sekolah di pesantren Darul Falah milik pamannya, K.H. Ahmad Rifai Yasin.  (kumparan)

Editor :
HARISS Z

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda