Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / PBB Lolos, KPU Gelar Pleno

PBB Lolos, KPU Gelar Pleno

Senin, 05 Maret 2018 13:11 WIB

Sejumlah kader meluapkan kegembiraan usai sidang ajudikasi antara PBB dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung Bawaslu, Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Dialeksis.com, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum menggelar rapat pleno untuk membahas putusan Badan Pengawas Pemilu terkait dikabulkannya gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam keikutsertaannya di Pemilu 2019.

Rapat pleno akan menentukan sikap KPU perihal putusan Bawaslu, apakah akan mengajukan banding ke Pengadilan Tata Usaha Negara atau legawa saja dengan artian melaksanakan putusan tersebut.

"Kami sepakat membawa ke pleno," kata Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Jakarta, Senin 5 Maret 2018 sebagaimana dilansir viva.

Menurut Pramono, rapat pleno bakal dihadiri seluruh pimpinan KPU. Sebab, saat putusan Bawaslu yang dibacakan Minggu kemarin, sempat dibahas sementara dan hanya dihadiri empat komisioner.

Rapat yang telah dibahas kemarin tidak bisa diputuskan langsung lantaran lembaga penyelenggara pemilu itu bersifat kolektif kolegial dalam mengambil suatu keputusan.

"Semalam baru rapat, tapi kan semalam belum banyak yang datang," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Bulan Bintang (PBB) dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta Pemilu 2019 lantaran sebelumnya dinyatakan tak memenuhi syarat.

"Berdasarkan eksepsi pemohon, menyatakan, satu, mengabulkan permohonan pemohon seluruhnya. Dua, menyatakan PBB memenuhi syarat sebagai peserta pemilu," ujar Ketua Bawaslu, Abhan, di Bawaslu Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat, Minggu 4 Maret 2018. (viva)
Editor :
HARIS M

Komentar Anda