Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis

  • Besok Perayaan Hari Pers Nasional dipusatkan di Surabaya Besok Perayaan Hari Pers Nasional dipusatkan di Surabaya

    Peringatan HPN kali ini mengangkat tema "Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital" kata Direktur Komunikasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang juga Humas HPN 2019. Kota Surabaya menjadi lokasi HPN 2019 karena Surabaya adalah kota terbesar nomor dua di Indonesia setelah Jakarta. 

    1 bulan lalu
  • Di Padang, Kiai Ma'ruf Amin Yakin Menang di Sumbar Di Padang, Kiai Ma'ruf Amin Yakin Menang di Sumbar

    Kiai Ma'ruf meyakini, berbagai  pihak baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah sudah bisa memahami bahwa Jokowi sebenarnya telah berhasil memberikan landasan pembangunan yang kuat untuk masa depan.

    1 bulan lalu
  • HOAX: Alasan Din Syamsuddin Mundur Dari Utusan Khusus Presiden HOAX: Alasan Din Syamsuddin Mundur Dari Utusan Khusus Presiden

    Saat berita ini diturunkan, postingan hoax yang dirilis sejak 3 februari ini sudah dibagikan sebanyak 231 kali. Kenyataannya Din Syamsuddin telah mengundurkan diri sebagai utusan khusus presiden Jokowi sejak 21 September 2018 yang lalu.

    1 bulan lalu
  • Pegawai Setara PNS dibuka 8 Februari Pegawai Setara PNS dibuka 8 Februari

    DIALEKSIS | Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menyebutkan proses penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari sektor penyuluh pertanian akan mulai dibuka pada tanggal 8 Februari 2019. Pegawai ini nantinya akan setara dengan pegawai negeri sipil (PNS). Dengan adanya kebijakan pemerintah ini, penyuluh pertanian yang telah mengabdi sebagai tenaga honorer tak perlu risau atau merasa tak mendapat perhatian pemerintah.

    Perekrutan tenaga honorer penyuluh pertanian akan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan tenaga honorer dari bidang pendidikan dan bidang kesehatan.

    Syafruddin menambahkan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019), tenaga honorer pada tiga sektor tersebut tidak perlu khawatir karena penerimaan PPPK diprioritaskan bagi tenaga honorer yang sebelumnya sudah bekerja di bidangnya masing-masing.

    “Penerimaan dilakukan karena pemerintah memang membutuhkan banyak tenaga pada sektor tersebut," ujarnya.

    Sperti yang diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Tenaga Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TPHL-TBPP) di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (3/2/2019). Para tenaga honorer penyuluh pertanian mempertanyakan status pengangkatan mereka sebagai pegawai negeri di kesempatan tersebut.

    Jokowi berharap posisi penerimaan pegawai dapat diisi tenaga honorer penyuluh pertanian yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun. Sebab, jauh lebih baik mengangkat tenaga penyuluh pertanian yang sudah berpengalaman.

    Pada kesempatan itu Jokowi berjanji akan memanggil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk membahas masalah penyuluh pertanian. Dia berjanji masalah tenaga honorer tenaga penyuluh pertanian sudah terjawab hari Rabu (hari ini).

    Sumber: Detifinance


    1 bulan lalu
« 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 »