Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Mahfud MD: Jika Jokowi Tak Turun, Artinya Allah Tak Ridhoi Amien

Mahfud MD: Jika Jokowi Tak Turun, Artinya Allah Tak Ridhoi Amien

Sabtu, 02 Juni 2018 11:44 WIB


 Mahfud MD (Foto: Grandyos Zafna/DETIK.COM)


DIALEKSIS.COM| Jakarta- Pakar hukum tata negara yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD menilai, kritik yang terlontar dari Amien Rais ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah over dosis. Bahkan dia merasa ngeri ketika dua hari lalu Amien menyebut bahwa Jokowi akan dilengserkan oleh Allah SWT.


Menurut Mahfud, pernyataan Amien itu bisa membahayakan dirinya sendiri. "Kalau nanti Pak Jokowi tidak turun ini berarti kan Pak Amien yang tak dipercaya Allah. Ya kan, kalau ini (Jokowi) tidak turun maksud saya omongan Amien ini tak diridhoi Allah. Ini kan bahaya bagi Pak Amien sendiri," kata Mahfud saat Blak blakan dengan detikcom yang tayang, Jumat 1 Juni 2018.


Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini pun sangat setuju jika ada yang mempertemukan

Jokowi dengan Amien Rais . Tak perlu dipersoalkan tempat pertemuannya, apakah di Istana Negara atau di lokasi lain.


"Tidak usah begitu (persoalkan tempat) kalau memang mau bertemu kita dukung. Atur saja boleh di istana boleh di mana bertemu sajalah," kata Mahfud.


Ditanya soal persoalan antara Amien Rais dengan Jokowi, Mahfud mengaku tak tahu. Bahkan hal itu juga pernah dia tanyakan ke mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif.


"Saya pernah tanya ke Pak Syafii, Buya dulu kan seperti kakak adik (dengan Amien Rais) kok sekarang begitu," tanya Mahfud ke Syafii.


"Nah itu juga pertanyaan saya.. sambil ketawa ketawa," ungkap Mahfud menirukan jawaban Buya Syafii Maarif. (detik.com)

Editor :
HARISS Z

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda