Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / KPU Verifikasi Kubu OSO

KPU Verifikasi Kubu OSO

Minggu, 28 Januari 2018 18:04 WIB


DIALEKSIS.COM | Jakarta - KPU RI memverifikasi Partai Hanura Kubu Oesman Sapta Odang (OSO), sikap KPU ini adalah jawaban dari kisruh kepengurusan Partai Hanura, "baru saja selesai di verifikasi," kata Ibnu Rusdi Minggu, 28 Januari 2018.

Ketua DPD Partai Hanura Aceh itu ikut hadir dalam kegiatan verifikasi yang dilakukan KPU di DPP Hanura, selain Komisioner KPU, Ketua DPP Hanura, Oesman Sapta Odang juga tampak berikut jajaran pengurus.

Selain partai Hanura KPU, pada Minggu 28 Januari 2018 juga mendatanggi 4 parpol lainnya diantaranya Partai NasDem, PBB, PAN dan Partai Demokrat

KPU menerapkan sistem undian untuk menentukan komisioner yang akan memverifikasi parpol. Pengundian ini dilakukan secara terbuka tanpa intervensi dari parpol.

Enam komisioner KPU dibagi ke dalam 3 tim. Tim A terdiri dari Wahyu Setiawan dan Ilham Saputra, tim B diisi Viryan dan Pramono Ubaid Tanthowi, serta tim C terdiri dari Evi Novida dan Hasyim Asy'ari. Rencananya, pengumuman verifikasi faktual parpol akan disampaikan 17 Februari mendatang.

Ketua KPU Arief Budiman menyebutkan partai yang masih dinyatakan belum memenuhi syarat akan diberikan waktu sampai tanggal 30 Januari untuk melengkapi persyaratan yang belum terpenuhi. Jika hingga batas waktu tersebut masih belum memenuhi syarat, Arief menyebut, masih diberikan waktu kepada parpol untuk memperbaiki.(j)

Editor :
Jaka Rasyid

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda