Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Hari ini, Jokowi Akan Lantik 9 Gubernur Terpilih di Istana Negara

Hari ini, Jokowi Akan Lantik 9 Gubernur Terpilih di Istana Negara

Rabu, 05 September 2018 09:27 WIB


Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

DIALEKSIS.COM | Jakarta Presiden Joko Widodo akan melantik 9 pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih pada Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara. Pelantikan dijadwalkan dimulai sekitar pukul 09.30 WIB.


"Iya. Direncanakan ada pelantikan gubernur," ucap Juru Bicara Presiden Johan Budi di kantornya, Selasa (4/9) kemarin sebagaimana dilansir kumparan.com.


Adapun pasangan gubernur-wakil gubernur yang akan dilantikan adalah pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulsel), Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumut), Ali Mazi-Lukman Abunawas (Sultra), Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jateng), I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali), Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalbar).


Selain itu, pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (NTT), Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua), serta Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jabar) juga akan menjalani pelantikan tahap I. Sementara itu, untuk pelantikan gubernur-wakil gubernur terpilih lainnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 September mendatang. (Kumparan)

Editor :
AMPONDEK

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda