Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Demokrat Tak Mempermasalahkan TGB Dukung Jokowi

Demokrat Tak Mempermasalahkan TGB Dukung Jokowi

Minggu, 08 Juli 2018 13:00 WIB


DIALEKSIS.COM | Jakarta- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nasidik tidak mempersoalkan urusan dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang atau TGB Muhammad Zainul Majdi untuk Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden dua periode.


Rachland menegaskan bahwa hal itu merupakan urusan pribadi TGB. "Itu urusan Pak TGB. Kami tidak pernah mengusulkan Pak TGB," kata Rachland di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).


Dia menegaskan Partai Demokrat juga tidak pernah mengusulkan nama TGB sebagai presiden ke Persaudaraan Alumni 212. "Kami tidak pernah mengusulkan Pak TGB ke Alumni 212. Itu hak pribadi Pak TGB," ujarnya.


Rachland mengaku senang bahwa ini dukungan yang diberikan TGB itu bukan saja membuktikan bahwa yang namanya keragaman hak itu punya rumah di Demokrat.


Namun, kata dia, kalau TGB dilirik Jokowi itu memperlihatkan Demokrat rumah dari bakat-bakat unggul yang bisa menjadi pemimpin bangsa. "Artinya (kami) mempersilakan," katanya.


TGB selain gubernur NTB juga diketahui merupakan salah satu anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. TGB menyatakan mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode. Demokrat menegaskan bahwa itu sikap pribadi TGB, bukan partai. (boy/jpnn)

Editor :
HARISS Z

Komentar Anda