Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Cawapres Jokowi Diumumkan Jelang Penutupan Pendaftaran

Cawapres Jokowi Diumumkan Jelang Penutupan Pendaftaran

Minggu, 29 Juli 2018 12:00 WIB


Jokowi. (Foto: TEMPO/Aditia Noviansyah)

DIALEKSIS.COM | Jakarta -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi) akan diumumkan jelang penutupan pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019. Hasto menyebut masih ada kalkulasi politik menjelang pengumuman cawapres itu.


"Ya pendaftaran capres-cawapres pada 4 Agustus-10 Agustus. Maka itu (pengumuman cawapres) dipastikan antara 8 Augustus (Rabu) atau 10 Agustus (Jumat),” kata Hasto kepada wartawan di SCBD, Jakarta, Sabtu (28/7).


Hasto mengatakan nanti akan dipilih antara Rabu atau Jumat. “Itu Jumat pahing kalau orang Jawa, ya, nanti kita lihat kalkulasi politiknya, dirembug dengan baik," jelas dia.


Dia melanjutkan, secara internal, koalisi pendukung Jokowi sudah sangat solid dalam pembicaraan tentang sosok cawapres. Seluruh ketua umum parpol pendukung juga sudah melakukan profiling dan menyerahkan kepada Jokowi untuk mengumumkan cawapres di saat yang tepat.


Hasto mengakui jika banyak tokoh ingin menjadi cawapres Jokowi. Sebab, banyak pihak mengakui pemerintahan Jokowi memberikan masa depan yang baik.


Meskipun menghadapi situasi yang tidak mudah dalam dua tahun kepemimpinan beliau, ia mengatakan, Jokowi mampu menunjukkan arah yang tepat untuk menjadi solusi bagi bangsa ini. “Solusi itu agar kita segera mengejar ketertinggalan dengan bangsa-bangsa lain,” kata Hasto.


Komisi Pemilihan Umum (KPU), sudah menetapkan masa pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2019 dibuka pada Sabtu (4/8) akhir pekan depan. Pendaftaran capres dilaksanakan selama tujuh hari dan akan ditutup pada Jumat (10/8).  (Republika)

Editor :
HARISS Z

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda