Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / AHY jadi icon Demokrat di Pemilu 2019

AHY jadi icon Demokrat di Pemilu 2019

Jum`at, 09 Maret 2018 13:51 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono  | ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dialeksis.com, Jakarta-  Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengakui bahwa sosok Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah menjadi ikon baru partai berlambang bintang mercy.

Bahkan, kader partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menaruh harapan besar terhadap Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat tersebut pada Pemilu 2019 mendatang.

"2014, kami tidak punya tokoh untuk diusung sebagai calon presiden meskipun Partai Demokrat melakukan konvensi. Sekarang ini ada AHY dan itu memberikan semangat kepada kader," kata Nurhayati di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (9/3) sebagaimana dilansir JPNN.


Setelah Pilkada DKI Jakarta, kata ketua BKSAP DPR ini, popularitas AHY terus meningkat. Itu dibuktikan dengan hasil survei sejumlah lembaga yang menempatkan AHY dalam bursa calon pemimpin nasional.

"Setelah Pilkada Jakarta, AHY diperhitungkan dan survei-survei juga menunjukkan hasil yang memuaskan. Kader berharap agar AHY jadi capres dan cawapres, tapi Partai Demokrat belum memutuskan karena masih melihat dinamika politik," tambahnya.(fat/jpnn)

Editor :
HARIS M

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda