Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aksi 2019 Ganti Presiden Ramaikan CFD di HI

Aksi 2019 Ganti Presiden Ramaikan CFD di HI

Minggu, 29 April 2018 10:58 WIB

Kaos 2019 gantipresiden dijual di CFD HI. (Foto:kumparan) 


DIALEKSIS.COM, Jakarta - Nuansa politik kembali hadir di Car Free Day (CFD). Pekan lalu, relawan Joko Widodo (Jokowi) yang menggelar aksi peluncuran aplikasi “Jutaan Relawan Dukung Jokowi”. kini CFD diramaikan dengan penggunaan dan penjualan kaus #2019GantiPresiden. 

Para relawan tersebut mengenakan kaus #2019GantiPresiden berkumpul di depan Hotel Hyatt, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/4). Mereka membentuk kelompok-kelompok kecil. Tidak ada komando dalam kumpulan tersebut.

Memang tidak ada aktivitas khusus yang dilakukan. Mereka layaknya warga yang menikmati CFD lainnya. Ada yang berjalan santai berkeliling Bundaran HI, ada pula yang sekadar berbincang dengan rakan-rekannya. 

Selain itu di lokasi tersebut juga ada yang menjual pernak-pernik bertema #2019GantiPresiden. Mulai dari kaus, topi, PIN, hingga stiker.

Salah seorang warga Yopi (55) mengatakan kedatangannya ke CFD dengan mengenakan kaus #2019GantiPresiden ini hanya untuk meramaikan suasana. Dia mengetahui adannya kegiatan ini dari pesan singkat.

“Ya meramaikan saja. Ini juga dari pesan yang nyebar di grup,” ujar Yopi kepada kumparan (kumparan.com) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/4).

Kaus yang dipakai Yopi terlihat berbeda dari yang lainnya. Selain tulisan #2019GantiPresiden, di kaus tersebut juga ada tulisan #Vote-GN. Ketika ditanya maksud dari tulisan tersebut, ia mengaku tidak mendukung Gatot Nurmantyo. “Bukan apa-apa (arti tulisan tersebut). Saya justru lebih ke Aher-Prabowo,” ujar pria yang mengaku datang dari Tangerang. 

Sementara, seorang warga Nevid (30) terlihat memgenakan kaus berwarna kuning. Selain ada tulisan #2019GantiPresiden, ada pula tulisan Prabowo 08 di belakang kaos.

“Kami tahu dari media sosial. Kebetulan saya suka Prabowo. Suka dengan pemikirannya, pandangannya. Karena dia 2014 mencalonkan juga, mungkin 2019 jika dia mau, saya akan dukung dia,” ujar Nevid di lokasi CFD.

Nevid tidak menolak jika kedatangannya dan teman-temannya dianggap sebagai aksi politik. "Ini penyampaian aspirasi (politik) ya,” imbuhnya.

Nevid juga sempat membagikan 200 topi #2019GantiPresiden kepada pengunjung CFD. (kumparan) 



Editor :
Ampuh Devayan

Komentar Anda