Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / KPU pastikan Komisioner KIP Aceh Dilantik Hari ini di Jakarta

KPU pastikan Komisioner KIP Aceh Dilantik Hari ini di Jakarta

Selasa, 17 Juli 2018 10:10 WIB


Komisioner KPU, Ilham Saputra (Yohanes/era.id)


DIALEKSIS.COM |  Banda Aceh -  Komisioner KIP Aceh, Ilham Saputra memastikan bahwa hari ini, selasa (17/7/2018),  komisioner Komisi Independen Pemlihan (KIP) Aceh Periode 2018-2023 akan di lantik di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Kepada Dialeksis, Ilham Saputra mengatakan telah melakukan sejumlah persiapan serta berkordinasi dengan pihak terkait agar agenda pelantikan tersebut berjalan lancar.

“KPU telah mengeluarkan SK dan berkordinasi tentang protokol pelantikan” ujar Ilham, Selasa (17/7) via selular.Selain itu Ilham juga membenarkan bahwa pelantikan tersebut didukung penuh oleh pemerintah Aceh

“ Ya (didukung-red)” ucap ilham singkat. 

Sebelumnya pelantikan Komisioner KIP Aceh sempat tertunda ekses adanya polemik terhadap ketentuan yang tercantum dalam Pasal 58 ayat 1 Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2016, dimana disebutkan bahwa masa perpanjangan komisioner KIP diperpanjang apabila tahapan pemilu/pemilihan masih berlangsung.

Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang kini ditahan KPK sebelumnya sempat menunda melantik komisioner KIP Aceh yang dipilih oleh DPRA itu dengan alasan berbenturan dengan ketentuan pasal dalam qanun tersebut.  (RiZ)


Editor :
HARISS Z

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda