Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / KIP Aceh harap bupati lantik KIP Abdya

KIP Aceh harap bupati lantik KIP Abdya

Kamis, 26 Juli 2018 10:00 WIB

Kantor KIP Abdya (Foto: kanalaceh)

DIALEKSIS.COM | ABDYA- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh berharap Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim untuk segera melantik komisioner KIP daerahnya untuk kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilihan anggota legislatif 2019.


"Kami berharap bupati untuk segera melantik anggota KIP Abdya jika Surat Keputusan (SK) mereka sudah ada, supaya tahapan yang amat ketat ini bisa dilaksanakan oleh teman-teman di sini," kata Akmal Abzal di Blangpidie, Rabu (25/7)


Anggota KIP Aceh Akmal Abzal menyampaikan harapan tersebut saat diminta tangapannya terkait kekosongan komisioner KIP Abdya. Kantor KIP daerah itu sejak tanggal 18 Juli 2018 hingga saat sekarang belum memiliki anggota penyelenggara pemilihan.


"Proses pelantikan KIP Abdya terkendala ada di pemerintah daerah. Bagi KIP Aceh, ketika penyelenggara di tingkat kabupaten/kota stagnan atau terhenti, maka sesuai ketentuan diambil alih oleh pihak provinsi," kata Akmal Abzal.


Akmal Abzal mengaku, KIP Provinsi Aceh mengalami kesulitan dalam mengendalikan tugas wewenang dan kewajiban anggota komisioner KIP Abdya, karena geografis jarak tempuh dari ibu kota provinsi Aceh dengan Kabupaten Abdya amatlah jauh.


"Kita dari KIP Aceh berharap Bupati Abdya untuk bisa melaksanakan pelantikan anggota komisioner baru tersebut jika memang SK mereka sudah dikeluarkan oleh KPU. Supaya tahapan yang amat ketat ini bisa segera dilaksanakan oleh teman-teman Komisioner KIP Abdya," pintanya. (ANTARA)

Editor :
HARISS Z

Komentar Anda