Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / KIP Aceh Bicarakan Kondisi KIP Simeulu bersama Bupati

KIP Aceh Bicarakan Kondisi KIP Simeulu bersama Bupati

Selasa, 31 Juli 2018 10:00 WIB


Komisioner KIP Aceh, Muhammad bersama Bupati Simeulu | Foto: Abu Nas

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh – Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Muhammad berdiskusi dengan Bupati Simeulu, Erly Hasyim terkait keberadaan KIP Simeulu yang sedang kekosongan komisioner. Kabag Program, Data, Organisasi dan SDM pada KIP Aceh, Nasruddin Hasan ikut dalam agenda tersebut, Senin 30 Juli 2018.


Menurut Muhammad, keberadaan komisioner KIP di Simeulu sangat penting karena saat ini lembaga tersebut sedang menangani tahapan penting pencalonan dan pendaftaran pemilih menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 mendatang.


“Saat ini KIP Kabupaten Simeulue diambil alih oleh KIP Aceh sampai dilantik komisioner baru yang definitif,” kata Muhammad kepada Bupati.


Sementara itu Bupati Simeulu berjanji akan menyelesaikan persoalan KIP Simeulue sesuai ketentuan yang berlaku. Beliau juga menyampaikan dalam waktu dekat akan melaksanakan ibadah haji.


Pada kesempatan yang sama, Komisioner KIP Aceh, Muhammad bersama Bupati Erly Hasyim juga menyaksikan serah terima jabatan dari Sekretaris KIP Simeulu yang lama, Juhardiman kepada Sekretaris KIP Simeulu yang baru dilantik, Mukhsin.


Mukhsin dilantik oleh Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah pada 16 Juli 2018 lalu di Banda Aceh, sesuai Keputusan Sekretaris Jenderal KPU Republik Indonesia Nomor 433/SDM.05.5-Kpts/05/SJ/VII/2018 tertanggal 5 Juli 2018. [AW|Nas]

Editor :
HARISS Z

universitas teuku umar
Komentar Anda