Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Berita / Aceh / Ketua Dekranasda Banda Aceh Monitoring Perajin Tenun Lamgugob

Ketua Dekranasda Banda Aceh Monitoring Perajin Tenun Lamgugob

Kamis, 10 Oktober 2019 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Foto: Pemko Banda Aceh

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banda Aceh Nurmiaty AR melakukan monitoring aktivitas perajin tenun motif Aceh di Gampong Lamgugob, Syiah Kuala, Banda Aceh.

Nurmiaty mengatakan monitoring yang dilakukan pada Rabu (09/10/2019) tersebut ditujukan sebagai bentuk perhatian nyata membentuk masyarakat yang mandiri dan mencintai produk lokal sebagai aspek penunjang ekonomi warga.

“Ini salah satu program kita yaitu membentuk masyarakat yang mandiri dan mencintai produk lokal sebagai aspek penunjang ekonomi,” ujarnya.

Pada hari tersebut pula Nurmiaty mengatakan perlu diadakan monitoring disebabkan ingin melihat progres langsung dari perajin itu sendiri.

“Perlu adanya monitoring terhadap perajin di setiap gampong disebabkan kita (Dekranasda) selaku pembina ingin melihat progres nyata untuk setiap produk yang dihasilkan,” ujarnya lagi.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga warisan budaya seperti produk tenun motif Aceh. “Dikarenakan produk lokal Aceh sudah dikenal hingga ke mancanegara, kita harus melestarikan dan mengembangkannya guna menarik simpati wisatawan yang berkunjung”. (Lia)


Editor :
Indri

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda